Analisi pemanfaatan Edlink dalam mempermudah kegiatan pembelajaran daring pada masa pandemi Covi-19

Main Article Content

Mochammad ilham Yuni nina
Dyan Yuliana
Zainul Munawwir

Abstract

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan Edlink pada pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Dalam penelitian ini responden berjumlah sebelas terdiri dari satu dosen statistic penelitian dan mahasiswa PTI semester tujuh, Pada analisis data, penelitian ini diawali dengan pengumpulan data, pada pengumpulan data ada 3 tahapan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya dilakukan reduksi data, penyajian data dan yang terakhir penarikan kesimpulan. Berdasarkan pemaparan sebelas narasumber  tersebut pembelajaran daring menggunakan media Edlink sangat efektif dan bermanfaat.

Article Details

How to Cite
Yuni nina, M. ilham, Yuliana, D. ., & Munawwir, Z. . (2021). Analisi pemanfaatan Edlink dalam mempermudah kegiatan pembelajaran daring pada masa pandemi Covi-19. Holistic Science, 1(2), 52–55. https://doi.org/10.56495/hs.v1i2.24
Section
Articles

References

Andar Danova L. Goltom, Rabu, 29 September 2020. 5 Manfaat Penggunaan Siakad Cloud dan Media Edlink. https://sevima.com/5-manfaat-menggunakan-siakad-cloud-edlink-andar-danova-l-goeltom-s-sos-mssc/, 21 Januari 2020.

Cahyati,Nika, dkk. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran di Rumah Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Golden Age, 4(1), 152-159.

Ermayulis,Syafni. Minggu, 23 Agustus 2020. Penerapan Sistem Pembelajaran Daring dan Luring di Tengah Pandemi Covid-19.www.Stit-alkifayahriau.ac.id. 21 Januari 2021.

Elwess, N. L., Latourelle, S. M., & Myers, L. (2018). DNA barcoding of stoneflies (Plecoptera) in a general genetics course. Journal of Biological Education,52(4),406–414.https://doi.org/10.1080/00219266.2017.1403359

Jayul, Ahmad danIrwanto, Edi. (2011,). Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19,JurnalpendidikanKesehatanrekreasi, 6(2),190 - 199.

Khozzatul Ilmi, A. (2017). Peran kiai dalam pendidikan kepemimpinan pada santri di pondok pesantren madrosatul qur’an karang joho, mojo, andong,boyolali skripsi. Retrieved from http://www.albayan.ae

Matdio, Siahaan. (2015). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah (JKI), 1-3.

Putra Pratama, T. (2014). program pasca sarjana FKIP USM. ???,8(33), 44

Sugiono. (2016). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN. bandung.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif (Cet. III; Bandung: Alfabeta, 2007) (III). Bandung.

Wikipedia. Sabtu, 14 November 2020.PeristiwaPandemic Covid-19.https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pandemi_COVID-19, 21 Januari 2020.